Minggu, 11 Maret 2012

Makanan yang dilarang untuk anjing/kucing kesayangan anda

Beberapa makanan yang dilarang untuk anjing/kucing kesayangan anda . Berikut adalah daftar makanan yang dilarang untuk hewan kesayangan anda :
1. Coklat
Mengapa coklat dilarang ?coklat ini dapat merangsang sistem saraf dan jantung. Coklat ini beracun untuk semua jenis,tetapi anjing yang paling terancam jika diberi coklat. Kemungkinan efek keracunan yang ditimbulkan ialah muntah, rasa haus yang meningkat atau tidak teratur,peningkatan suhu tubuh, tremor dan kejang.
2. Anggur/kismis
Mengapa anggur dilarang ? karena anggur dapat menyebabkan kerusakan ginjal. Anggur ini beracun untuk kucing dan anjing. Efek keracunan yang mungkin ditimbulkan ialah peningkatan rasa haus, buang air kecil meningkat, lesu, muntah-muntah
3. Bawang putih, Bawang
Mengapa bawang putih dilarang? karena bawang putih dapat menyebabkan kerusakan sel darah merah, dan menyebabkan anemia. Beracun untuk anjing dan kucing. Kemungkinan efek keracunan ialah muntah,urin berwarna merah,kelemahan,anemia.
4. Xylitol (ditemukan dalam permen karet tanpa gula)
Mengapa dilarang?karena xylitol dapat menyebabkan sekresi insulin meningkat, sehingga menurunkan kadar gula darahnya. Beracun untuk anjing. Kemungkinan efek keracunan yang ditimbulkan ialah muntah, lesu, kurangnya koordinasi, kejang, sakit kuning, diare.
5. Garam
pada beberapa kasus, pemberian garam pada pakan anjing dapat menyebabkan urolithiasis.
6. Susu laktosa
Pada beberapa hewan memiliki ketidakmampuan untuk mencerna laktosa sehingga dapat menyebabkan diare. untuk hewan dalam masa pengobatan/meminum obat-obatan per oral susu merupakan salah satu makanan yang dilarang untuk dikonsumsi.

Apabila ada pertanyaan silahkan kirim ke email : michanmiauw@gmail.com
Menerima jasa panggilan dokter hewan untuk vaksin, suntik kutu, atau konsultasi kesehatan hewan untuk daerah surabaya, sidoarjo,mojokerto (by appoinment) sms ke : 083857350386


Tidak ada komentar:

Posting Komentar